TNI  

Dandim 0422 LB laksanakan Analisa dan evaluasi kinerja Satgas Gabungan Penanganan Satwa Harimau di Suoh

Liwa, KLIKTODAY.CO.ID – Komandan Kodim 0422/Lampung Barat Letkol Inf Rinto Wijaya, S.A.P., M.I.POL., M.Han bersama Dinas Terkait melaksanakan Evaluasi Satgas Penanggulangan Satwa Harimau di pekon Bumi Hantatai Kec.BNS Kabupaten Lampung Barat, Kamis (21/03)

Kegiatan ini di hadiri oleh Komandan Kodim 0422/Lampung Barat, Danramil 422-07/Batu, Kepala BPBD Lambar, Camat, Kepala desa Hantatai, Tim Safari Indonesia, Polisi Kehutanan (TNBBS & KPH), WCS dan BKSDA.

Kegiatan tersebut bertujuan menjawab segala permasalahan di dalam penanganan Satwa Harimau, adapun point-point pokok pembahasan antara lain; Hilangnya Jejak Harimau, kurangnya Informasi keberadaan Satwa, Operasional Satgas Pekon, jumlah personel satgas dan sebagainya.

BACA JUGA :  Satgas TMMD Ke-116 Bondowoso Lakukan Sholat Maghrib Berjamaah

Komandan kodim 0422/Lampung Barat dalam memimpin kegiatan tersebut menyampaikan “Rapat evaluasi penanganan Konflik manusia dengan harimau bertujuan untuk segera menyelesaikan setiap permasalahan dan membuat TIM Satgas Gabungan kembali solid, efektif dan efisien.”

BACA JUGA :  Danposramil 06 Jambesari Pimpin Langkah Sukses Operasi Pasar Sembako: Solusi Terbaik untuk Kesejahteraan Masyarakat!

“Setiap orang harus mengerti tugas dan tanggung jawab, sehingga tidak terjadi tumpang tindih fungsi dalam Tim, serta ucapan terima kasih kepada seluruh instansi yang telah mendukung kegiatan.” Tutupnya.

BACA JUGA :  Pembentukan Desa Tangguh Bencana (DESTANA) di Desa Pecalangon Dalam Rangka TMMD 116 Wilayah Kodim 0822 Bondowoso

Adapun hasil Rapat evaluasi yaitu dengan menghidupkan Posko sebagai Pusat informasi, pengolahan Data Hasil temuan di lapangan oleh WCS dan tim Patroli secara aktiv mencari keberadaan Satwa Harimau. (*)