Pj Bupati Bondowoso hadiri Bazar Ramadhan di Desa Grujugan Kidul

Pj Bupati Bondowoso
Pj Bupati Bondowoso bersama OPD didampingi Kepala Desa Grujugan Kidul, Tofan Firdaus saat meninjau stand Kuliner. (Foto: Dok. Supriadi/kliktoday)

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Pj Bupati Bondowoso hadiri Bazar Ramadhan dii Desa Grujugan Kidul, kegiatan ini digelar sejak tanggal 14 hingga 4 April. Bazar itu diikuti oleh 24 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Bazar Ramadhan itu mendapat respon positif dari Pemerintah Bondowoso. Senin (18/03/2024)

Bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto didampingi Pj Sekretaris Daerah (Sekda), Haeriah Yuliati nampak antusias memborong sejumlah menu Kuliner, seperti Takjil, Snack, olah kuliner khas olahan penduduk Desa Grujugan Kidul.

Melalui acara Bazar Ramadhan, diharapkan bisa memberikan dampak positif perekonomian warga Desa Grujugan Kidul pada umumnya.

BACA JUGA :  Menyusuri Lokasi Banjir Ijen, Dandim 0822 Bondowoso Ingatkan Warga Selalu Waspada

” Dengan Bazar Ramadhan yang ada di Desa Grujugan Kidul ini kita harapkan bisa membantu perekonomian masyarakat, utamanya warga Desa Grujugan Kidul,” ujar Pj Bupati Bondowoso

BACA JUGA :  Pj Bupati Bondowoso Sidak Ketersediaan Bahan Pangan dan BBM Hingga SPBE

Bazar Ramadhan Desa Grujugan Kidul menyiapkan sebanyak 24 stand yang diperuntukan kepada UMKM untuk memasarkan produk hasil olahan tangan warga Desa setempat.

Kepala Desa Grujugan Kidul, Tofan Firdaus mengatakan, kegiatan Bazar Ramadan itu merupakan upaya peningkatan ekonomi masyarakat.

” Sebagai peningkatan ekonomi dengan selalu berinovasi dimana dalam hal itu di gelorakan oleh Pemuda karangtaruna,”tuturnya.

BACA JUGA :  Dandim 0822 Dan Forkopimda Bondowoso Hadiri Launching Platform Socio Forest

Selain itu, Desa Grujugan Kidul terus melakukan berbagai inovasi khususnya di Bulan suci Ramadhan, dalam bulan Ramadhan ini, para pemuda di Desa Grujugan Kidul melaksanakan Taraweh keliling, hal itu sebagai bentuk upaya meningkatkan nilai-nilai keislaman.

” Tanpa diminta para Rombongan OPD Langsung memborong dagangan para UMKM di Bazar Ramadan ini,” tambahnya. (Sup)