TNI  

Dandim 0822 Bondowoso Ikuti Gelar Pasukan Pengamanan Kunjungan Wakil Presiden RI

banner 468x60

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Dandim 0822 Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., dan ratusan prajurit Kodim 0822 Bondowoso mengikuti apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan VVIP kunjungan Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin di wilayah Kabupaten Jember yang dipimpin langsung Asops Kasdam V/Brawijaya Kolonel Inf Setyo Wibowo, S.I.P., M.Sos., di Alun-alun Jember Jl. Sudarman Kelurahan Jember Lor Kecamatan Patrang Kabupaten Jember telah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan VVIP Wakil Presiden Republik Indonesia di Wilayah Kabupaten Jember, Selasa (5/12/2023).

BACA JUGA :  Danramil Jajaran Kodim Bondowoso Dikukuhkan Jadi Duta Bapak Asuh Anak Stunting

Kegiatan pengamanan pengamanan VVIP Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin di wilayah Kabupaten Jember dalam rangka meresmikan pabrik PT. Semen IMASCO yang terletak di wilayah Kecamatan Puger Kabupaten Bondowoso.

Dihadapan peserta apel gelar pasukan, Dandim 0822 Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., sebagai Dansub Satgas Cad. Pam VVIP l, “Menekankan, pentingnya pengamanan VVIP, yang merupakan kewajiban negara, dan perlu dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab,” tegasnya.

BACA JUGA :  Kapolda Jatim Hadiri Undangan Haul di Ponpes Nurut Taqwa Cermee

Pada acara tersebut, Dandim 0822 Bondowoso memastikan bahwa Komando Daerah Militer (Kodam) V/Brawijaya, bersama-sama dengan Polda, Pemerintah Daerah, dan unsur pendukung lainnya, senantiasa bersinergi dalam melaksanakan pengamanan VVIP guna menjamin keamanan Wakil Presiden RI beserta rombongan selama berada di Kabupaten Jember.

Selain itu, dalam arahannya, Letkol Arm Suhendra juga menyoroti pentingnya pelaksanaan pengamanan yang sesuai dengan kondisi geografis dan kultur setiap wilayah. “Personel pengamanan VVIP diharapkan untuk memahami dan menguasai prosedur pengamanan VVIP sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing, serta senantiasa peka terhadap kemungkinan yang dapat dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” ucapnya.

BACA JUGA :  Dandim 0822 Bondowoso Ikuti Zoom Meeting Bakti Sosial dana Bakti Kesehatan Bulan Bakti TNI Polri bersama Pangdam V Brawijaya

“Apel Gelar Pasukan ini menjadi tonggak penting dalam menunjukkan kesiapan personel dan materil dalam melaksanakan tugas pengamanan Wakil Presiden RI dan rombongan di wilayah Kodim” tutup Dandim 0822 Bondowoso. (Yudi).