TNI  

Kasdim 0822 Bondowoso Hadiri Peringatan Ulang Tahun Korpri

banner 468x60

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Bertempat di Halaman Pemda Jln. Amir Kusnan No. 02 Kelurahan Dabasah Kecamatan Kota Kabupaten Bondowoso, digelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-52 Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) dengan Tema “Korprikan Indonesia”. Acara tersebut dihadiri oleh sekitar 400 orang dengan PJ. Sekda Bondowoso, Haeriyah Yuliati, S.sos., MM, sebagai penyelenggara dan penanggung jawab, Rabu (29/11/23).

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pejabat dan tokoh penting, seperti Pj. Sekretaris Daerah Bondowoso, Dandim 0822 Bondowoso yang diwakili oleh Kasdim 0822 Bondowoso, Kapolres Bondowoso yang diwakili oleh Kabag Ops Polres, serta perwakilan dari Pengadilan Negeri, Danyonif Raider 514/SY, Danki Brimob Bondowoso, dan jajaran OPD serta undangan lainnya.

BACA JUGA :  Satgas TMMD 116 Bondowoso Mulai Pasang Plafon Poskamling

Pasukan upacara terdiri dari berbagai elemen, seperti Satsik Pemkab, Sat Pol PP Bondowoso, Pol Hut Bondowoso, BPBD Bondowoso, serta unsur Korpri Bondowoso yang terdiri dari dua SSK.

Rangkaian kegiatan upacara berlangsung dengan disiplin, diawali dengan persiapan pasukan pada pukul 07.10 WIB hingga upacara selesai pada pukul 08.05 WIB. Berbagai tahapan seperti penghormatan kepada Lambang Korpri, pembacaan teks Pancasila, pembukaan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, hingga amanat dari Inspektur Upacara menjadi bagian penting dalam kegiatan tersebut.

BACA JUGA :  Bersama Forkopimda, Komandan Kodim 0822 Bondowoso Silaturahmi ke Bawaslu dan Bulog

Inspektur Upacara menyampaikan amanatnya yang menggarisbawahi peran Korpri dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), menekankan pentingnya penguatan kinerja, serta merespons perubahan zaman terutama dalam hal digitalisasi pelayanan publik. Selain itu, amanat tersebut juga mengapresiasi dedikasi dan kerja keras dari ASN dalam menghadapi tantangan, seperti penanganan inflasi dan stunting.

BACA JUGA :  Gelar Upacara 17-an, Dandim 0822 Bondowoso Bacakan Amanat Panglima TNI

Dalam serangkaian kegiatan ini, Kasdim 0822 Bondowoso, Mayor Inf Tanuri, juga turut hadir mewakili Dandim 0822 Bondowoso, memberikan dukungan serta apresiasi terhadap peringatan ulang tahun Korpri, menunjukkan komitmen dari pihak Kodim 0822 Bondowoso dalam mendukung para pegawai negeri dalam menjalankan tugas mereka. (Yud)