Berita  

Sampai Dini Hari Belum Dapat Keterangan yang Resmi, Terduga OTT di Bawak ke KPK

banner 468x60

BONDOWOSO, KLIKTODAY.CO.ID Sampai menjeleng dini hari Meski segenap awak media belum mendapat keterangan resmi namun, Pemeriksaan sementara yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap pejabat eksekutif dan yudikatif lingkup Pemerintahan Bondowoso selesai dilakukan dan segenap pejabat terperiksa sudah dibawa dari ruang pemeriksaan Mapolres Bondowoso ke kantor KPK di Jakarta

BACA JUGA :  Akibat Hujan di Sertai Angin Puting Beliung Puluhan Atap Rumah Rusak Parah

Adapun segenap terperiksa diantaranya, Kepala Kejaksaan Negeri Bondowoso, Kasi Pidsus Kejari Bondowoso, serta salah satu Kepala Bidang BSBK Kabupaten Bondowoso.

Terduga keluar dari ruang pemeriksaan dengan kondisi menutup wajah menggunakan jaket dan menutup kepala.

Berdasarkan informasi yang berkembang, penangkapan ke tiga pejabat terperiksa, terjaring OTT pada Rabu, (16/11) dengan dugaan terkait penyelidikan yang dilakukan Kejari Bondowoso dalam proyek rekonstruksi jalan Bata-Tegal Jati yang dikerjakan Dinas Bina Marga, Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi (BSBK) Bondowoso.

BACA JUGA :  Press Conference Pemusnahan Barang Bukti Oleh Polres Bondowoso

Kegiatan yang dilaksanakan di Kecamatan Sumber Wringin tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus reguler tahun anggaran 2022.
Dalam pekerjaan yang memakan anggaran hingga Rp 4,85 miliar itu ditemukan adanya dugaan kekurangan volume yang sangat signifikan.

BACA JUGA :  Polsek Densel Laksanakan KRYD Sampaikan Pesan Kamtibmas Cegah Kriminalitas

Hingga berita diterbitkan, puluhan awak media yang menunggu dari sore hingga dini hari, hasil pemeriksaan belum mendapatkan keterangan yang konkrit mengingat Mapolres Bondowoso dalam kondisi sterilisasi. Bahkan terpantau, Kapolres Bondowoso beserta jajarannya pun tidak diperkenankan masuk ke ruang pemeriksaan