Pj Bupati Bondowoso, ikuti Apel Gelar 0PS Mantap Brata dan Simulasi Sispamkota

banner 468x60

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID PJ Bupati Bondowoso Drs. Bambang Soekwanto, MM mengikuti Apel gelar Pasukan yang merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personil maupun Sarpras operasi mantab Brata 2023-2024.
Bondowoso Jawa Timur, selasa (17/10/2023)

Pemilu tahun 2024 adalah pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi Indonesia dan sekaligus menjadi penentuan masa depan bangsa.

Hal ini sebagaimana penyampaian Presiden Joko Widodo bahwa, “tahun 2024 adalah momen politik yang sangat penting karena kita menyelenggarakan pesta demokrasi terbesar dan secara serentak dalam tahun yang sama,ini pekerjaan besar yang sangat menentukan masa depan bangsa kita masa depan negara kita”.

BACA JUGA :  Perhutani KPH Bondowoso Memberikan Bantuan Sembako Untuk Korban Benca Banjir Bandang di Ijen

Melihat pentingnya hal tersebut maka seluruh komponen bangsa tentunya harus berpartisipasi penuh guna mensukseskan Pemilu 2024. Terlebih lagi Pemilu 2024 memiliki kompleksitas tersendiri karena dilaksanakan secara serentak dengan rentang waktu yang berdekatan, wilayah yang luas, geografis yang beragam, serta melibatkan jumlah pemilih yang besar.

BACA JUGA :  Antisipasi Banjir Koramil 0822/03 Tegalampel Adakan Karya Bakti TNI

Oleh sebab itu guna mengamankan Pemilu 2024 maka Polri didukung TNI K/ L, Instansi terkait dan Mitra Kamtibmas lainnya menggelar operasi mantab Brata tahun 2023-2024. operasi ini dilaksanakan selama 2 hari sejak 19 Oktober 2023 sampai dengan 20 Oktober 2024 yang diikuti oleh 261.695 personel di seluruh Indonesia guna mengamankan seluruh tahapan pemilu.

Amanat Kapolri yang dibacakan oleh Kepala Kepolisian Resor Bondowoso, menekankan agar memastikan kesiapan perlengkapan pribadi, sarpras dan fasilitas penunjang lainnya sehingga dapat mendukung pelaksanaan operasi, selanjutnya agar meningkatkan sinergitas dan solidaritas antara seluruh personel pengamanan maupun stakeholder terkait.

BACA JUGA :  Jelang Akhir Tahun Kadivre, Mengadakan Lawatan ke Pejabat KPH Bondowoso

Adapun yang hadir di acara tersebut, jajaran Forkopimda, Plh. Sekertaris Daerah, segenap pimpinan Daerah, para pejabat TNI, Polri dan Instansi terkait, para tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat.