TNI  

Peduli Lingkungan, Babinsa Koramil Wonosari Motori Penghijauan Sepanjang Jalan

banner 468x60

BONDOWOSO -KLIKTODAY.CO.ID
Babinsa Koramil 0822/10 Wonosari Kodim 0822/Bondowoso Serka Wali Amin, bersama Mahasiswa melaksanakan penggalian lubang dan penanaman 200 bibit pohon mahoni guna penghijauan kiri kanan jalan Dusun Krajan Rt. 04 Rw. 09 Desa Kapuran Kecamatan Wonosari Kabupaten Bondowoso, Senin (9/10/2023).

Pohon mahoni ini dipilih karna mempunyai banyak keunggulan dibandingkan pohon lainnya seperti, mudah didapat bibitnya, daun yang rindang, banyak menyerap kandungan air, mampu mengurangi polusi udara, kemampuan pohon mahoni ini mampu menyerap kandungan air tanah jauh lebih cepat, dan pada saat musim kemarau pohon ini tetap memberikan cadangan air didalam tanah.

BACA JUGA :  Danramil 0822/01: Melalui Subuh Keliling Kita Makmurkan Masjid Sekaligus Sarana Komunikasi dan Silaturahmi

“Semua personil, baik TNI maupun Mahasiswa bahkan masyarakat harus mendukung kegiatan tersebut. Dengan memberdayakan Babinsa, diharapkan program ini dapat berjalan untuk meningkatkan program pemerintah tentang ketahanan pangan dan penghijauan. Sehingga lahan tidak produktif yang ada di wilayah kami dapat bermanfaat bagi masyarakat,” terang Danramil 0822/10 Wonosari Kapten Arm Rudi Irawan.

BACA JUGA :  Satgas TMMD 116 Bondowoso Pasang Pondasi Batu Untuk Jalan

“Saya berharap dalam pelaksanaan penanaman pohon mahoni tersebut, nantinya juga mendapat apresiasi baik dari masyarakat sekitar. Dan warga dapat merawat dan menjaga ekosistem maupun habitat yang ada. Apabila mau merawat, maka terciptalah lingkungan yang sehat. Karena peredaran udara menjadi lancar dengan diserapnya karbondioksida oleh tanaman dan diganti oksigen yang sehat dan bersih sehingga alam lebih rindang, sejuk dan asri,” tandasnya..

BACA JUGA :  SMSI Bondowoso dan Kodim 0822 Bersinergi Menjaga NKRI