Kompak, Guru dan Siswa SMPN 1 Curahdami Bondowoso Raih Medali Emas Kompetisi Sains Tingkat Nasional

banner 468x60

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID Memasuki bulan Oktober 2023, SMPN 1 Curahdami Bondowoso memperoleh Medali Emas pada Kejuaraan Kompetisi Sains Merdeka Indonesia Jenjang guru dan siswa SMP/Sederajat Tingkat Nasional Tahun 2023.

Tidak tanggung-tanggung, SMPN 1 Curahdami Bondowoso meraih medali emas untuk kategori Guru dan Siswa pada bidang mata pelajaran IPS, yaitu Elsmeyti Indra Serani, S.Pd. Gr (Guru IPS SMPN 1 Curahdami Bondowoso) dan Arini Dwi Salsabila (Siswi kelas VIII SMPN 1 Curahdami Bondowoso).

BACA JUGA :  Takut Diketahui Orang Tua Pelaku, Sepasang Kekasih di Bondowoso Tega Buang Bayinya di Jember

Dalam kompetisi yang diadakan oleh Divya Cahaya Prestasi yang berkantor pusat di Balikpapan tersebut, guru dan siswa berprestasi dari SMPN 1 Curahdami mengikutinya secara online atau daring pada 28-31 Agustus 2023 lalu.

Mohammad Hairul, S.Pd, M.Pd selaku Kepala SMPN 1 Curahdami menuturkan merasa sangat bahagia dan bangga atas prestasi yang diraih guru dan siswa SMPN 1 Curahdami tersebut. Terlebih ini adalah prestasi di tingkat Nasional.

BACA JUGA :  Literasi Digital dan Stop Bullying Jadi Fokus FGD SMSI Surabaya

“Harapannya ini jadi pemantik motivasi bagi guru dan siswa lain di SMPN 1 Curahdami untuk juga terus berprestasi. Bahwa keterbatasan yang ada bukanlah penghalang untuk terus berprestasi”, ungkap Hairul usai upacara Hari Kesaktian Pancasila, Minggu (1/10/2023).

“Ternyata begitu banyak ajang lomba di luar sana. Melalui informasi yang disampaikan guru, saya bersiap dengan sungguh-sungguh. Saya mendaftarkan diri dan terus latihan didampingi guru. Alhamdulillah mendapat medali emas”, ungkap Arini.

BACA JUGA :  Dandim 0822 Bondowoso Hadiri Riksiapops Satgas Yonif Raider 514/SY

“Saya tergabung di beberapa komunitas belajar di tingkat nasional. Dari sana saya mendapat banyak informasi dan sharing pengalaman. Termasuk tentang event Kompetisi Sains Merdeka Indonesia tingkat nasional ini”, ungkap Els.

Lebih lanjut Els yang juga merupakan Guru Penggerak Angkatan 7 Kabupaten Bondowoso menyampaikan bahwa banyak potensi pada anak didiknya. Selanjutkan tinggal pendampingan dari guru dan upaya mengoptimalkannya. (*)