TNI  

HUT ke-45, Pangdam Brawijaya Apresiasi Peran FKPPI

banner 468x60

Surabaya,- KLITODAY.CO.ID Keberadaan FKPPI seakan mampu menjadi sumber inspirasi maupun wadah bagi generasi muda dalam upaya merefleksikan kembali nilai-nilai kejuangan dan pengabdian terhadap bangsa.

Hal itu dikatakan Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf, M. A, dalam acara peringatan HUT ke-45 FKPPI yang digelar di Gedung Balai Prajurit Makodam V/Brawijaya, Surabaya. Jumat (16/09/2023).

BACA JUGA :  Polda Jatim Amankan Dua Tersangka Pembuat Kontrak Angkutan Ekspedisi Fiktif 11 Miliar Rupiah

Pangdam mengatakan jika dirinya sangat mengapresiasi peran penting FKPPI dalam membina generasi muda yang berkualitas, hingga memiliki semangat nasionalisme. Hal itu dibuktikan dengan adanya kader-kader tangguh yang ada di dalam FKPPI.

“Kader-kader itu siap berkontribusi dalam pembangunan bangsa,” ungkap Pangdam.

Forum silaturahmi yang digelar saat ini, kata Pangdam, seakan menjadi kesempatan berharga bagi pembina maupun pengurus FKPPI dalam mempererat tali silaturahmi.

BACA JUGA :  Ketua SMSI Jatim Minta Polri Segera Usut Pelaku Pelecehan Terhadap Profesi Wartawan

Mayjen TNI Farid menyebut, GM FKPPI merupakan salah satu komponen sekaligus mitra terbaik bagi TNI. Bahkan, Pangdam mengungkapkan jika FKPPI memiliki anggota yang cukup banyak dan tersebar di seluruh daerah di Indonesia.

“Hal ini merupakan potensi besar yang dapat diberdayakan, terutama untuk iku berperan aktif bersama-sama turun ke lapangan guna mewarnai dinamika kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dalam membangun semangat nasionalisme dan bela negara,” tegas Pangdam.

BACA JUGA :  Komsos, Wujud Kedekatan Babinsa Posramil Pakem Dengan Warga

Bahkan melalui momentum peringatan HUT tersebut, Pangdam mengajak semua anggota FKPPI untuk berkontribusi demi kemajuan bangsa. “Marilah berbuat yang terbaik demi bangsa ini,” pinta Mayjen Farid.