TNI  

Bedah Rumah, Satgas TMMD 116 Bondowoso dan Warga Kompak Pasang Genting

banner 468x60

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Pembangunan RUTILAHU (Rumah Tinggal Layak Huni) TMMD Reguler ke 116 saat ini sampai tahap pemasangan genting untuk segera dapat mengantisipasi apabila cuaca hujan, Minggu (28/05/2023).

Pemasangan atap genting ini dilaksanakan secara bergotong royong setelah rangkaian kuda-kuda serta kaso-kaso dari konstruksi beja ringan tersebut selesai terpasang semuanya.

BACA JUGA :  Bawaslu Apel Akbar Siaga Pengawasan Pemilu 2024 Gelar di Alun-alun Bondowoso

Tampak para anggota Satgas TMMD bersama dengan warga ada yang melangsir genting dibawah ada juga beberapa yang melaksanakan pemasangan genting diatas.
“Hari ini kita fokus melaksanakan pemasangan genteng, dan sebagian lagi ada yang menyelesaikan pemlesteran dinding dengan lepan serta melaksanakan pengacian tembok yang sudah diplester, ” ucap Pasiter Kodim 0822 Bondowoso Kapten Arm Yonaidi.

BACA JUGA :  Kapolres Bondowoso Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan anggota, Kembali Melakukan Shalat Subuh Berjama`ah

Material yang digunakan adalah genting merah dari tanah liat, material yang cukup kuat dan tahan lama, Tanah liat terkenal dengan kekuatannya dalam menahan beban. Jika atap asbes menyerap panas saat musim kemarau, maka genteng tanah liat tidak seperti itu. Jenis atap ini cocok digunakan di iklim tropis seperti Indonesia karena kemampuannya yang justru menahan panas matahari. Hal ini disebabkan oleh ketebalannya sehingga rumah pun terasa sejuk.

BACA JUGA :  Komsos, Wujud Kedekatan Babinsa Posramil Pakem Dengan Warga

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : jas