TNI  

Satgas TMMD 116 Bondowoso Bantu Memasak Di Dapur

banner 468x60

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke-116 Kodim 0822 Bondowoso tak mau hanya pangku tangan melihat ibu-ibu sedang memasak dan menyiapkan makanan yang akan disantap bersama. Tanpa segan anggota Satgas itu berbaur bersama membantu ibu-ibu memasak di dapur.

“Kami tentu merasa senang karena para anggota Satgas itu mau dan tidak segan-segan terjun ke dapat ikut memasak berbaur dengan para ibu-ibu,” kata Ibu Minah warga Desa Kerang, Minggu (21/5).

BACA JUGA :  Video Conference Serentak, Dandim 0822 Bondowoso Mengikuti Pengarahan Panglima TNI

Selama pelaksanaan program TMMD seluruh prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD, mereka tinggal dan menetap di rumah warga di Desa Kerang. Salah satu rumah Ibu Minah warga setempat.

Menurut Ibu Minah, warga yang mendapatkan kesempatan tersebut merasa girang, karena setiap hari dirinya bisa bercengkerama dengan para prajurit dan selama sebulan hidup dan tinggal bersama para prajurit TNI.

BACA JUGA :  Demi Tunas Bangsa, Babinsa 0822/03 Tamankrocok Masuk Sekolah

“Hari-hari kami sebelumnya yang biasanya sepi, kini ramai, penuh tawa dan canda. Bahkan, saat sore tiba, prajurit Satgas sepulang dari lokasi TMMD pun menyempatkan diri membantu memasak di dapur,” katanya.

Anggota Satgas TMMD pun tidak canggung, seperti yang dilakukan Pratu Rustam. Ia ikut membantu Ibu Minah, tuan rumah yang sedang membuka kelapa atau sekedar menggoreng kerupuk, tahu dan tempe sebagai lauk makan malam. Suasana keakraban pun nampak jelas, Serasa seperti keluarga.

BACA JUGA :  Satgas TMMD 116 Bondowoso Menggelar Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga

“Rasanya kaget dan bangga untuk pak tentara, mau bantu masak, dan ternyata mereka bisa memasak,” kata Ibu Minah mengakhiri.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : jas