TNI  

Mahasiswa Unej Kunjungi Peternakan Sapi Perah Milik Babinsa Kodim Bondowoso

banner 468x60

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Peternakan milik Babinsa Koramil 0822/01 Bondowoso Serma Garsadi telah didatangi sejumlah mahasiswa dari Unej kampus Bondowoso Fakultas Peternakan bertempat di Desa Kembang Kecamatan/Kabupaten Bondowoso. Serma Garsadi memberikan Pengenalan dan edukasi tentang cara peternakan sapi perah dan perikanan budidaya ikan patin, Rabu (17/5).

Salah satu kegiatan pembekalan kepada mahasiswa Unej adalah dengan agenda Outing Class.

BACA JUGA :  Monitoring Penyerahan Bantuan Beras, Babinsa Pujer Semoga Bermanfaat

Serma Garsadi mengatakan, “Edukasi kali ini kita kenalkan kepada mahasiswa tentang beternak Sapi perah dan budidaya ikan Patin.
Ternak sapi perah selain untuk mendapatkan produksi susu dan daging juga dapat bersaing dengan usaha-lainnya. Hasil produksi susu sapi perah dan daging sapi masih banyak dibutuhkan masyarakat untuk dikonsumsi, kebutuhan protein hewani seperti susu dan daging semakin meningkat seiring dengan meningkattnya kesadaran akan manfaat protein untuk kesehatan kecerdasan bangsa,” katanya.

BACA JUGA :  Bupati Bondowoso Melepas Keberangkatan Prajurit Yonif Raider 514/SY Pimpinan Mayor Inf Rinto Wijaya

Tambah Serma Garsadi manfaat budidaya Ikan patin memang tidak tergolong populer seperti halnya ikan salmon. Namun, meski tidak termasuk ikan dengan harga tinggi, jangan anggap sepele ikan ini. Justru ikan patin kaya akan gizi dan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.
“Asam lemak omega-3 pada ikan baik untuk kesehatan otak, jantung, sistem kekebalan, dan mata. Ikan patin juga kaya akan vitamin D sehingga baik untuk tulang dan membantu penyerapan kalsium,” pungkasnya.

BACA JUGA :  DPD Sekar Perhutani Jember Berikan Bantuan Sebagai Wujud Kepedulian Untuk Korban Banjir di Ijen

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : jas