TNI  

Koptu Lukman Babinsa Tlogosari Bondowoso Dampingi Tenaga Kesehatan Berikan Layanan Posyandu

banner 468x60

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Babinsa Koramil 0822/13 Tlogosari, Kodim 0822/Bondowoso Koptu Lukman melakukan pendampingan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Rt. 10 Rw. 3 Desa Trotosari Kecamatan Tlogosari Kabupaten Bondowoso, Jum’at (14/4/2023).

Kegiatan yang dilakukan merupakan implementasi kegiatan dalam menciptakan kesehatan dimasyarakat. Kegiatan Posyandu rutin dilaksanakan guna pengecekan kesehatan para Ibu, Bayi dan anak-anak.

BACA JUGA :  Dandim 0822 Bondowoso Berikan Penghargaan Kepada Tiga Babinsa Terbaik

Di kesempatan itu, Koptu Lukman menuturkan, “Pelaksanaan posyandu di wilayah binaan sebagai bentuk upaya kesehatan masyarakat. Dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan guna memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahan kepada masyarakat memperoleh pelayanan kesehatan.

“Kegiatan Posyandu meliputi pemeriksaan ibu hamil, penimbangan Balita, pemberian tambahan gizi, vitamin untuk Balita dan pada pelaksanaannya sebanyak 25 balita untuk saat ini yang sudah mengikuti imunisasi ,” tuturnya.

BACA JUGA :  Kasdam V/Brawijaya Pimpin Upacara Penutupan TMMD Ke-116 Kodim 0822 Bondowoso

“Kedepan komunikasi ini akan terus dibina sehingga tidak ada jarak antara kami dan masyarakat karena kita sadar TNI lahir, tumbuh dan berkembang bersama Rakyat,” ujarnya.

BACA JUGA :  Bersama Gus Azmi, Bondowoso Emas Bersholawat

Sementara itu, dari pihak Puskesmas Tlogosari mengapresiasi dan sangat berterima kasih kepada Babinsa yang selalu hadir di setiap kali ada jadwal Posyandu. “Kehadiran Pak Babinsa tidak sungkan-sungkan untuk membantu kami dalam penyiapan kegiatan Posyandu,” ungkapnya.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : jas