TNI  

Babinsa Koramil 0822/04 Cek Harga Bersubsidi

banner 468x60

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Babinsa Koramil 0822/04 Tenggarang Kodim 0822/Bondowoso, Serka Lugito bersama Danramil melaksanakan pengecek subsidi pupuk di kios milik Bapak Muhammad Holis Dusun Krajan Rt. 02 Rw. 05 Desa Sumbersalam Kecamatan Tenggarang Kabupaten Bondowoso, Kamis (20/10/2022).

Serka Lugito, mengecek tentang pupuk untuk masa tanam pada bulan ini apakah sudah tersedia dan tidak akan kekurangan, disamping itu juga harganya sesuai dengan yang ditetapkan oleh Pemerintah, tidak mengalami kenaikan karena Pemerintah telah mensubsidi pupuk kedistributor tepat waktu. Dengan adanya pupuk yang sudah tersedia dengan cukup maka masa tanam tidak akan mengalami kesulitan dalam masa tanam.

BACA JUGA :  Pelda Sukaryanto Santuni Puluhan Anak Yatim Piatu juga Kaum Dhuafa

Dalam kesempatan itu Babinsa Koramil 0822/04 Tenggarang, Serka Lugito mengatakan, “Bahwa Kegiatan pengecekan dan pendataan pupuk bersubsidi bertujuan untuk mengetahui apakah persediaan dan penyaluran pupuk bersubsidi telah sesuai pendistribusiannya serta peruntukannya kepada para petani yang ada di wilayah Kecamatan Tenggarang dan sekitarnya.

BACA JUGA :  Kodim 0822 Bondowoso Gelar Pembinaan Tanggap Bencana Bagi Masyarakat

Danramil 0822/04 Tenggarang, Kapten Inf Muh. Nurdin mengatakan, “Dengan adanya pengawasan oleh Babinsa diharapkan untuk penyaluran pupuk terutama pada saat musim tanam petani tidak mengalami kesulitan dalam mencari pupuk dan harga pupuk sesuai dengan yang ditetapkan oleh pemerintah. Dan penyaluran pupuk sesuai alokasinya, ini juga untuk mencegah apabila ada oknum-oknum yang berusaha berbuat curang dengan tindakan penimbunan maupun penyelewengan terhadap pupuk bersubsidi,” ujarnya.

BACA JUGA :  Bulan Ramadhan, Babinsa Koramil 0822/02 Curahdami Bondowoso Masak di Panti Asuhan

Pemilik Kios Bapak Muhammad Holis mengatakan, “Bahwa, pihaknya selalu mematuhi prosedur tentang penyaluran pupuk bersubsidi kepada petani wilayah Kecamatan Bondowoso, pihaknya hanya melayani kelompok tani dibawah tanggung jawab penyalurannya sesuai Jumlah alokasi dari distributor sudah disesuaikan dengan jumlah kebutuhan dari para petani atau kelompok tani yang membutuhkan pupuk bersubsidi.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rd