TNI  

Babinsa Taman Krocok Mendampingi Petugas Kesehatan Melaksanakan Imunisasi Anak Nasional ( BIAN)

banner 468x60

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Babinsa Kretek Pos Koramil 0822/03 Taman Krocok Serda Robi, melaksanakan pendampingan terhadap Petugas kesehatan Puskesmas Taman Krocok, dalam rangka kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) untuk Pemberian suntikan campak Rubella yang berlokasi di Balai Desa Kretek Kecamatan Taman Krocok Kabupaten Bondowoso, Rabu (31/8/2022).

“Sudah Menjadi tugas kita selaku Aparat Teritorial untuk selalu Aktif mendampingi kegiatan Bulanan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Untuk Pemberian Suntikan Campak Rubella ,Terutama kepada anak-anak yang masih berusia 6 sampai dengan 11 tahun yang membutuhkan pendekatan dan kesabaran serta edukasi kepada para orang tua,” ungkap Babinsa .

BACA JUGA :  Bawaslu Gelar Apel Akbar Siaga Pengawasan, Tertibkan APK di Masa Tenang

Imunisasi BIAN adalah upaya yang dilakukan Pemerintah untuk meciptakan kekebalan imun anak terhadap Campak dan Rubella. Sehingga apabila nantinya ada penyakit yang menyerang akan bisa lebih kebal sehingga penyakit bisa lebih ringan.

BACA JUGA :  Ir. HM Nasim Khan DPR RI F-PKB, Turut Berbelasungkawa Meninggalnya Ratusan Orang di Kanjuruhan Malang

Babinsa dan Petugas kesehatan Puskesmas akan membantu kegiatan ini dengan mengedepankan Babinsa untuk mengajak warganya untuk membawa imunisasi anaknya.

Pemberian imunisasi terbukti melindungi anak-anak dari penyakit berbahaya sehingga anak lebih sehat dan lebih produktif. Tak hanya itu, manfaat dari imunisasi juga jauh lebih besar dibandingkan dampak yang ditimbulkan di masa depan.

BACA JUGA :  Peringati Hardiknas 2023, Danposramil 0822/03 Wasbang di SMPN 01 Taman Krocok Bondowoso

Mengharapkan kepada kader Posyandu sebagai penggerak kesehatan di kompleknya untuk betul-betul membantu pelaksanaan kegiatan ini,” tutup babinsa. (Red)