Disparbudpora Buka Bondowoso E-sports Championship 2024, Begini Kata Pj Bupati

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Pj Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto menghadiri acara pembukaan seleksi kejuaraan E-sports yang digelar di Gor Pelita Jaya Bondowoso.

Acara tersebut di selenggarakan oleh Dinas Pariwisata, Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga (Disparbudpora) Kabupaten Bondowoso Jawa Timur. Sabtu (4/05/2024)

PJ Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto menjelaskan, pembukaan Bondowoso Championship tahun 2024 ini merupakan salah satu bukti komitmen Pemerintah Kabupaten Bondowoso, untuk mewadahi serta mengembangkan potensi para atlet E-sports di daerah.

“Melalui platform ini, kami ingin memberikan peluang kepada para pemuda dan pemudi berbakat, untuk menyalurkan kemampuan dan minat mereka dalam dunia E-sports,” jelasnya.

BACA JUGA :  Jalan Sehat dalam Rangka HUT PolPP ke 74 juga Satlinmas ke 62 dan Damkar ke 105 Tahun

Dirinya menyatakan mendukung sepenuhnya E-Sport menjadi salah satu Cabang olahraga (Cabor) di Kabupaten Bondowoso

“Sangat mendukung sekaligus membuktikan bahwa Bondowoso memiliki potensi yang tidak kalah dengan daerah lain dalam dunia digital dan teknologi,” terang Pj Bupati Bondowoso.

Selain itu, kejuaraan ini dapat menjadi ajang untuk menjaring atlet, yang akan mewakili Kabupaten Bondowoso pada kejuaraan tingkat Provinsi dan bahkan Nasional yang akan datang.

Ia juga mengatakan, lebih dari sekedar kompetisi, kejuaraan bondowoso E-sports championship tahun 2024 ini, juga merupakan langkah nyata dalam memajukan olahraga dunia elektronik di daerah kita.

BACA JUGA :  Siap Jadi Pioner, ASBWI Gelar Festival Sepakbola Putri

“Kami percaya bahwa E-sports Championsip bukan hanya sekadar hobi, tetaрі juga merupakan ajang kompetisi yang serius yang membutuhkan dedikasi, latihan, dan strategi yang matang,” ujarnya.

Selain itu juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, yang telah berkontribusi untuk menyelenggarakan acara ini, sehingga bisa terlaksana dengan baik

“Kepada para peserta, kami ucapkan selamat bertanding, jadikan momen ini sebagai pengalaman berharga untuk terus belajar dan berkembang, yang terpenting jaga sportivitas dan fairplay dalam setiap pertandingan,” tuturnya

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bondowoso Mulyadi menjelaskan, kegiatan hari ini adalah seleksi kejuaraan E-sports Championsip di ikuti 50 tim.

BACA JUGA :  Sat Lantas Polres Bondowoso Memberhentikan Para Pengendara untuk Mengheningkan Cipta Dalam Memperingati HUT RI ke 77 Tahun

“Ternyata hari ini ada 106 tim dan kurang lebih 600 peserta cabor E-sports Championsip se Kabupaten Bondowoso,” ungkapnya.

Mulyadi juga mengatakan, karena di tahun kemaren sudah ada yang masuk juara nasional.

“Nah sekarang ini dalam rangka seleksi dan untuk targetnya kami mengharapkan juara emas,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, E-Sport adalah yang bisa dimainkan banyak orang. Namun, pandangannya sebagai sebuah game diubah menjadi olahraga. (Sup)