Menjelang Hari Raya Idul Fitrih 1445 H, Pj Bupati Sidak Ketersediaan Kebutuhan Pokok Masyarakat di Kabupaten Bondowoso

Pj bupati bondowoso
Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto saat sidak di pasar induk Bondowoso. Selasa 26 maret 2024. (Foto: Dok. Supriadi/kliktoday)

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Pj. Bupati Bondowoso, hari ini Selasa (26/3/2024) Melaksanakan Monitoring dan Evaluasi sidak ketersediaan kebutuhan pokok Masyarakat di Kabupaten Bondowoso, Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Peninjauan tersebut di lakukan untuk mengetahui stabilitas harga maupun stok persediaan kebutuhan sembako dan bahan pangan konsumsi lainnya selama Bulan Ramadhan.

Adapun lokasi yang di kunjungi Pj. Bupati beserta rombongan kali ini adalah Pasar induk Bondowoso, Pasar Maesan, SPBE Grujugan dan Agen Elpiji Nangkaan.

BACA JUGA :  Perhutani Dan Kapolres Bondowoso Koordinasi Jaga Kawasan Hutan

Pj Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto mengatakan, dari sidak dilakukan karena adanya keluhan masyarakat perihal susahnya mendapatkan gas Elpigi 3 kilogram.

BACA JUGA :  Tim Kesehatan TMMD Kodim 0422/LB berikan Layanan Gratis Bagi Warga

Namun, setelah meninjau ke SPBE. Pihaknya memastikan tak ada penahanan barang. Melainkan, karena permintaan elpigi yang kian meningkat.

“ Kalau untuk stok sebenarnya aman, cuma memang mungkin permintaan dari masyarakat bertambah,” ujarnya

Ia juga menambahkan komitmen pemerintah daerah dalam upaya menekan inflasi dan kesatabilan harga pokok

BACA JUGA :  Perhutani KPH Bondowoso Jalin Sinergitas Dengan Kodim 0823 Situbondo Guna Hindari Karhutla

” Langkah ini merupakan komitmen Pemerintah Daerah dalam upaya menekan Inflasi dan kestabilan harga kebutuhan pokok di Wilayah Kabupaten Bondowoso” pungkasnya Pj. Bupati Bondowoso.

Tampak hadir mendampingi Pj. Bupati Bondowoso, Forkopimda, Pj. Sekda, Asisten Bupati, KaDiskoperindag, Kabag, Camat dan Ka. Unit Pasar. (Sup)