TNI  

Sukseskan Program Hanpangan, Kodim 0822 Bondowoso Siapkan Lahan 1 Hektar

Kodim 0822 bondowoso
Kepala Staf Teritorial (Pasi Ter) Kodim 0822 Bondowoso Kapten Arm Yonaidi Desianto beserta Babinsa Koramil 0822/02 Curahdami melaksanakan persiapan serta pembersihan lahan ketahanan pangan di curahdami. (Foto: Dok. Supriadi/kliktoday)
banner 468x60

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Menindak lanjuti instruksi Komando atas terkait ketahanan pangan, Dandim 0822 Bondowoso melalui Kepala Staf Teritorial (Pasi Ter) Kodim 0822 Bondowoso Kapten Arm Yonaidi Desianto beserta Babinsa Koramil 0822/02 Curahdami melaksanakan persiapan serta pembersihan lahan ketahanan pangan pada Sabtu pagi, (2/3/2024).

Persiapan dan pembersihan lahan ini merupakan salah satu upaya TNI AD Kodim 0822 Bondowoso dalam mendukung program ketahanan pangan (Hanpangan) di wilayah binaannya.

BACA JUGA :  Kasdim 0822 Bondowoso: Pilar Utama dalam Sinergitas Reforma Agraria dan Penyerahan Sertifikat

Kegiatan Hanpangan akan dilaksanakan serentak pada Minggu, 3/3/2024. Penanaman Perdana Jagung bersama Pangdam V Brawijaya bekerja sama dengan pemilik lahan Bapak Ilyas dengan luas Lahan 1 Hektar yang bertempat di Dusun Tegal Tengah Desa Curahdami Kecamatan Curahdami Kabupaten Bondowoso.

BACA JUGA :  SMSI Bondowoso: Publik Jangan Terjebak Informasi Hoax, Berikut Penjelasannya

Bapak Ilyas, pemilik lahan mengucapkan terimakasih dan menyambut baik dengan adanya kegiatan Hanpangan ini

“ Alhamdulillah, semoga kegiatan penanaman jagung besok berjalan dengan lancar,” ungkapnya

Dikesempatan itu pula Pasi Ter Kodim 0822 Bondowoso Kapten Arm Yonaidi Desianto mengatakan bahwa kegiatan Hanpangan ini selalu dilaksanakan guna membantu meningkatkan perekonomian masyarakat yang berada di wilayah naungan Kodim 0822 Bondowoso

BACA JUGA :  Babinsa Kodim 0822 Bondowoso Ikuti Pelatihan Budidaya Ikan Lele

” Ini merupakan salah satu kegiatan atau tugas prajurit, bersama Babinsa selain menjaga keamanan, ketertiban di lingkungan Desa binaan masing-masing, kegiatan Hanpangan ini juga termasuk kegiatan yang selalu di laksanakan oleh prajurit Kodim 0822 Bondowoso.” Pungkasnya. (Sup)