TNI  

Secara Virtual, Dandim 0822 Bondowoso Ikuti Publik Speaking Tribun Academy Kompas Media Nusantara

Kodim 0822 bondowoso
Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., bersama Perwira Staf dan Danramil jajaran mengikuti acara pembukaan Pelatihan Public Speaking TA. 2024. (Foto: pendim 0822 bondowoso/kliktoday)
banner 468x60

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Pelatihan public speaking ini merupakan kemampuan berbicara di depan khalayak umum dengan tujuan menyampaikan pesan secara efektif. Dalam hal ini pimpinan atas mengharapkan semua personel TNI AD khususnya Babinsa, bisa meningkatkan kemampuan personel dalam berkomunikasi secara efektif di depan umum.

Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., bersama Perwira Staf dan Danramil jajaran mengikuti acara pembukaan Pelatihan Public Speaking TA. 2024 oleh Tribun Academy Kompas Media Nusantara secara virtual yang berlangsung di Ruang Puskodal Makodim 0822, Jalan Letnan Sutarman No. 06 Bondowoso, Jawa Timur, Jum’at (26/01/2024).

Kegiatan Pelatihan Public Speaking ini dilaksanakan secara terpusat di Aston Kartika Grogol Hotel Jalan Kyai Tapa Nomor 101 Grogol Petamburan Jakarta Barat, dan diikuti oleh para Komandan Satuan, Kapendam dan Kapenrem jajaran TNI AD. Selain offline kegiatan ini juga digelar secara online melalui Vicon dan diikuti oleh 812 titik dan secara live yang disiarkan oleh Tribun News.

BACA JUGA :  Gelar Upacara 17-an, Dandim 0822 Bondowoso Bacakan Amanat Panglima TNI

Dalam sambutan Kadispenad yang dibacakan Kasubdis Lisstra Dispenad Kolonel Inf Muclis Gasim, S.H., M.Si., mengatakan bahwa Pelatihan Public Speaking bagi para Kapen dan Dansat TNI AD ini merupakan salah satu upaya Dispenad untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, terutama dalam kemampuan sebagai juru bicara Kotama/TNI AD.

BACA JUGA :  Dandim 0822 dan Forkopimda Bondowoso, Tinjau Pos Pam Malam Takbir

“Perkembangan ini menjadi penting bagi kita karena para Kepala Penerangan adalah source of information yang harus kredibel dan dapat menjadi referensi resmi, baik bagi media massa maupun khalayak umum, sehingga menjadi sebuah keharusan untuk para Kepala Penerangan melatih kemampuannya dalam berbicara di depan umum dengan public speaking”, terangnya.

Setelah melaksanakan Vidcon ini, Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., memerintahkan Perwira stafnya agar segera merealisasikan kepada personel Kodim, khususnya Babinsa tentang materi yang diberikan oleh para pemateri tentang kegiatan Vidcon ini yakni tentang pelatihan public speaking.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil Prajekan Bondowoso dan Bhabinkamtibmas Pengamanan Sholat Idul Fitri 1444 H

“Saya harap dengan dibekali pelatihan public speaking ini, para personel Kodim 0822, terutama Babinsa, bisa di praktekkan dilapangan saat melaksanakan kegiatan Teritorial di wilayah binaannya.” Ucap Dandim.

“Kemampuan public speaking sangat penting bagi seorang prajurit, terutama dalam menjalankan tugas-tugasnya. Dengan kemampuan public speaking yang baik, seorang prajurit dapat menyampaikan pesan dan informasi dengan jelas dan efektif kepada masyarakat,” tambah Dandim.

Dengan terselenggaranya pelatihan public speaking ini, diharapkan para prajurit Kodim 0822 dapat lebih efektif dalam berkomunikasi secara lisan, baik dalam kegiatan formal maupun informal,” pungkasnya. (Pendim0822).