TNI  

Prajurit Yonif 514 Tanggap Bencana Alam Angin Puting Beliung di Desa Walidono Prajekan

Raider 514/SY/9/2 kostrad
Lettu Inf Yahya Hauzan bekerjasama dengan Anggota Kodim 0822, Polres Bondowoso, BPBD, Damkar, serta masyarakat sekitar. (Foto: Raider 514 kostrad/kliktoday)
banner 468x60

Bondowoso. KLIKTODAY.CO.ID – Kamis, 18 Januari 2024, Hujan angin yang terjadi di beberapa wilayah di Kabupaten Bondowoso mengakibatkan angin puting beliung di desa Walidono Kecamtan Prajekan, menyebabkan 236 rumah warga serta beberapa infrastruktur rusak akibat bencana ini.

Melihat situasi ini Prajurit Yonif 514/SY/9/2 Kostrad bergegas menuju ke lokasi tempat terjadinya bencana untuk membantu proses penanggulangan bencana tersebut. Jumat (19/01/2024)

BACA JUGA :  Vaksinasi Dilaksanakan Oleh Kanit Binmas Polsek Cermee, Merupakan Kepedulian Terhadap Hewan Ternak

Yonif 514/SY/9/2 Kostrad menerjunkan sebanyak 1 SST dpp Lettu Inf Yahya Hauzan bekerjasama dengan Anggota Kodim 0822, Polres Bondowoso, BPBD, Damkar, serta masyarakat sekitar. Semua elemen bekerja sama saling bahu-membahu membersihkan bekas puing-puing rumah yang rusak, pohon tumbang yang menutupi jalan akibat angin puting beliung ini .

BACA JUGA :  Miris..! Warga Andungsari Kehilangan Haknya Diduga Akibat Oknum Pemerintah Desa

Danyonif 514/SY/9/2 Kostrad Mayor Inf M. Ibrahim S. Soulisa melalui Wadanyonif 514/SY/9/2 Kostrad menyampaikan

“Dengan dilaksanakannya kegiatan aksi cepat tanggap penanganan dampak dari bencana alam angin puting beliung di desa Walidono, Kecamatan Prajekan ini merupakan sebagai langkah sigap TNI AD dalam membantu masyarakat seperti yang tertuang dalam 8 Wajib TNI.”tuturnya

BACA JUGA :  Polres Bondowoso Menggelar Kegiatan Jalan Santai Di HUT Bhayangkara Ke-77 2023

Pengerahan pasukan ke lokasi bencana ini pun mendapat respon positif dari masyrakat sekitar, mereka sangat terbantu dengan kehadiran Prajurit Yonif 514/SY/9/2 Kostrad yang hadir secara langsung dan memberikan bantuan moril serta memberikan integritas pelayanan di tengah – tengah masyarakat. (Sup)