Pj Bupati Gelar Rapat Koordinasi Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Bondowoso

Pj bupati bondowoso
PJ Bupati Bambang Soekwanto, M.M. di acara rapat koordinasi bersama Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Bondowoso. (Foto: prokopim/kliktoday)
banner 468x60

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – PJ Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto, M.M. hadir dalam acara rapat koordinasi yang diselenggarakan bersama Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Bondowoso.

Acara yang diadakan di Pendopo Bupati ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antara pemerintah daerah dan kelompok agama dalam membangun harmoni dan toleransi di masyarakat. Kamis (11/01/2024)

BACA JUGA :  Forum Pengurangan Bencana di Kabupaten Bondowoso Begini Sambutanya Bupati Bondowoso

Rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh seluruh perwakilan dari masing-masing agama.

Pj. Bupati Bambang Soekwanto, dalam arahannya menyampaikan pentingnya sinergi antara pemerintah dan tokoh agama dalam menjaga kerukunan umat beragama di wilayah Bondowoso.

“Pemerintah daerah senantiasa mendukung kegiatan-kegiatan yang mendorong toleransi, dan menghormati perbedaan antar umat beragama. Forum ini menjadi wadah yang sangat penting untuk berdialog dan mencari solusi bersama demi terciptanya kehidupan beragama yang damai dan harmonis,” ujar Bambang Soekwanto.

BACA JUGA :  Tim Psikologi Beri Pendampingan kepada Petugas Jaga Kantor KPU, Gudang Logisitik dan Kantor Bawaslu

Selain membahas isu-isu terkini yang berkaitan dengan kehidupan beragama, rapat koordinasi juga menjadi momentum bagi pemerintah daerah untuk mendengarkan aspirasi dan masukan dari perwakilan berbagai agama. Pemerintah berkomitmen untuk terus menjaga dialog terbuka dengan seluruh elemen masyarakat guna menciptakan lingkungan yang inklusif dan kondusif utamanya menjelang gelaran Pemilu Serentak 2024. (Sup)

BACA JUGA :  Pj Bupati Bondowoso, ikuti Apel Gelar 0PS Mantap Brata dan Simulasi Sispamkota