Polri  

Dua Desa di Kecamatan Wonosari di Landa Angin Puting Beliung

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur wilayah kabupaten Bondowoso pada hari selasa 26/12 2023 membuat beberapa wilayah diterjang bencana alam angin puting beliung.

Bencana alam angin putting beliung menimpa wilayah Kecamatan Wonosari dan mengakibatkan pohon tumbang yang mengakibatkan tertutupnya akses jalan.

Kapolsek Wonosari Iptu Yudi Sutrisno bersama dengan TNI, BPBD, Pihak Kecamatan Wonosari, Pemerintah Desa Pasarejo dan Desa Tumpeng juga warga masyarakat bergotong royong memotong pohon tumbang yang melintang di jalan raya serta membantu warga yang rumahnya rusak akibat angin puting beliung.

BACA JUGA :  Monitoring Penyerahan Bantuan Beras, Babinsa Pujer Semoga Bermanfaat

“Akibat bencana alam wilayah Kecamatan Wonosari diguyur hujan deras disertai angin putting beliung mengakibatkan pohon tumbang dan beberapa rumah mengalami kerusakan .“ ujar Kapolsek Iptu Yudi Sutrisno

BACA JUGA :  Babinsa 0822/02 Curahdami Karya Bakti Bersama Warga

Ia juga menyampaikan, antisipasi kemacetan pengendara pengguna jalan, polisi juga TNI dan BPBD bersama warga gotong royong.

“kita antisipasi dengan menggunakan mesin pemotong kayu untuk memotong pohon tumbang tersebut dibantu oleh TNI, BPBD dan warga masyarakat sekitar, “ imbuhnya

BACA JUGA :  Kementerian PANRB Apresiasi Layanan Ramah Kelompok Rentan Polresta Sidoarjo

Bencana alam puting beliung yang mengakibatkan pohon tumbang di area kawasan Kecamatan Wonosari Desa Pasarejo juga Desa Tumpeng tidak ada korban jiwa.

“Alhamdulilah bencana alam angin puting beliung tersebut tidak ada korban jiwa, hanya pohon tumbang dan beberapa rumah warga mengalami kerusakan .” pungkasnya. (Sup)