Lintas Ormas Bondowoso Kirim Air Bersih ke Desa Purnama dan Klabang

banner 468x60

BONDOWOSO, KLIKTODAY.CO.ID Lintas organisasi masyarakat yang terdiri dari Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI), Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (LAZISMU), Wanita Al Irsyad, BMH dan Ahlul Bait Indonesia (ABI) menggelar kegiatan sedekah air bersih untuk membantu warga yang mengalami kekurangan air bersih di wilayah Kecamatan Tegalampel Kabupaten Bondowoso Jawa Timur

Penyaluran air bersih ini dilakukan di dua lokasi, yaitu dusun Sumber Biru Desa Klabang Atas dan Desa Purnama, Kecamatan Tegalampel, pada Sabtu kemarin (4/11/2023).

BACA JUGA :  Persoalan Saksi yang Carut Marut pada DPC Partai Demokrat Bondowoso, Wakil Ketua Didit Baskariyanto akan Kirim Surat

Kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas lintas Ormas tersebut untuk membantu warga yang kesulitan mendapatkan pasokan air bersih akibat musim kemarau.

Michael, ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) Bondowoso, mengatakan kegiatan sedekah air bersih ini bukan kali pertama dilakukan. Sebelumnya juga sudah mendistribusikan air bersih ke desa setempat.

BACA JUGA :  Dampingi Bocah Korban Rudapaksa di Bondowoso, Ini Langkah akan Dilakukan LBH Abu Nawas

“Kami berharap air ini bisa membantu masyarakat, sehingga mereka tidak lagi kesulitan mendapatkan air bersih saat musim kemarau”  kata dia.

Diharapkannya bantuan air tersebut selain untuk kegiatan sehari hari, seperti MCK, memasak juga dimanfaatkan untuk sarana beribadah.

Ia melanjutkan bahwa kegiatan sosial ini dilaksanakan oleh beberapa organisasi dengan latar belakang, agama, dan suku yang berbeda beda. Karena ikatan Pancasila dan dasar kemanusiaan seluruhnya dapat berkolaborasi dengan solid.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0822/01 Halal Bihalal Silaturahmi ke Ponpes Nurul Burhan

Sementara itu, salah satu anggota LAZISMU Bondowoso, Aji, menyebut pendistribusian air bersih kali ini sejumlah dua tangki dengan kapasitas 5.000 liter  per-tangkinya.

“Kami bertujuan meminimalisir krisis air bersih yang dialami warga di dua desa ini. Semoga upaya bersama dari berbagai pihak dapat membantu memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat,” tutupnya