Ketua SMSI Bondowoso Tanggapi Rencana Saminar Nasional Pemilu Damai Yang di Gagas SMSI pusat

banner 468x60

BONDOWOSO, KLIKTODAY.CO.ID Menanggapi rencana tersebut, ketua SMSI Kabupaten Bondowoso, Arik Kurniawan, W.  Mengapresiasi langkah SMSI pusat. Dirinya mengaku siap mengikuti Rapimnas dan seminar Nasional, guna menyukong program SMSI pusat untuk mendukung hajatan lima tahunan bangsa Indonesia.

“Tentu Rapimnas SMSI dan rencana seminar untuk pemilu damai menandakan bahwa peran media sangat urgen dalam pelaksanaan pemilu di Indonesia” ucap Arik.

BACA JUGA :  Mewakili Rakyat Bondowoso, Ketua DPD LPRI Jatim Beserta Anggotanya, Hadiri Lepas Sambut Danyon R 514/SY Kostrad

Menurutnya, peran media bukanlah pelengkap demokrasi, tapi termasuk bagian dari ujung tombak demokrasi di Indonesia.

“Karena kita berbicara pemilu, maka bagaimana peran media itu dalam menyukseskan Pemilu 2024. Media tidak hanya menyebarkan informasi dan edukasi tapi juga menangkal hoaks,” tambahnya.

BACA JUGA :  Tingkatkan Kebersamaan Warga, Babinsa Tamanan Menghadiri Syukuran

Oleh karena itu, tutur dia, media harus terus mengawal, memberitakan tahapan demi tahapan pemilu sebagai kontrol sosial, baik kepada peserta pemilu yakni parpol, paslon, juga penyelenggara pemilu seperti KPU dan Bawaslu.

BACA JUGA :  SMSI Bondowoso Apresiasi Diskominfo Tentang Kerjasama Media

“Saya juga mengajak rekan-rekan wartawan di Kabupaten Bondowoso yang tergabung dalam SMSI maupun di luar SMSI agar turut serta mengawal pemilu ini dengan pemberitan yang proporsional, objektiv dan perangi hoax” pungkasnya.