Ketua SMSI Bondowoso Tanggapi Rencana Saminar Nasional Pemilu Damai Yang di Gagas SMSI pusat

banner 468x60

BONDOWOSO, KLIKTODAY.CO.ID Menanggapi rencana tersebut, ketua SMSI Kabupaten Bondowoso, Arik Kurniawan, W.  Mengapresiasi langkah SMSI pusat. Dirinya mengaku siap mengikuti Rapimnas dan seminar Nasional, guna menyukong program SMSI pusat untuk mendukung hajatan lima tahunan bangsa Indonesia.

“Tentu Rapimnas SMSI dan rencana seminar untuk pemilu damai menandakan bahwa peran media sangat urgen dalam pelaksanaan pemilu di Indonesia” ucap Arik.

BACA JUGA :  Dalam Rangka Memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2022, Kodim 0822 Bondowoso, Berziarah ke Taman Makam Pahlawan

Menurutnya, peran media bukanlah pelengkap demokrasi, tapi termasuk bagian dari ujung tombak demokrasi di Indonesia.

“Karena kita berbicara pemilu, maka bagaimana peran media itu dalam menyukseskan Pemilu 2024. Media tidak hanya menyebarkan informasi dan edukasi tapi juga menangkal hoaks,” tambahnya.

BACA JUGA :  Polres Bondowoso Melaksanakan Program Jum'at Berkah Berbagi dan Do'a Bersama Anak Yatim

Oleh karena itu, tutur dia, media harus terus mengawal, memberitakan tahapan demi tahapan pemilu sebagai kontrol sosial, baik kepada peserta pemilu yakni parpol, paslon, juga penyelenggara pemilu seperti KPU dan Bawaslu.

BACA JUGA :  Dalam Rangka TMMD Ke 116 Wilayah Kodim 0822, Serahkan Bantuan Meubelair UPTD SPF SDN Kerang dan UPTD SPF SDN Pecalongan

“Saya juga mengajak rekan-rekan wartawan di Kabupaten Bondowoso yang tergabung dalam SMSI maupun di luar SMSI agar turut serta mengawal pemilu ini dengan pemberitan yang proporsional, objektiv dan perangi hoax” pungkasnya.