Bambang Soekwanto Resmi di Lantik Sebagai PJ Bupati Bondowoso

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID
Se iring berjalanya waktu dan
Berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso, kini Bumi Ki Ronggo Resmi dipimpin oleh Bambang Soekwanto yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Daerah dan ditunjuk menjadi Penjabat (Pj) Bupati Bondowoso Jawa Timur.

Pelantikannya berlangsung di Gedung Grahadi, Surabaya yang dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Minggu (24/9/2023).

Kendati kini Bambang Soekwanto masih berada di Surabaya. Namun, banjir ucapan selamat, berupa karangan bunga pun telah terlihat di sepanjang Pendopo Kabupaten, Ki Ronggo.

BACA JUGA :  Bolehkah Caleg Kampanye di Lembaga Pendidikan, Ini Kata Ketua KPU Bondowoso

Dalam kesempatan berbeda, dikonfirmasi awak media, Bupati Salwa Arifn mengatakan, bahwa masih ada banyak pekerjaan rumah yang perlu diselesaikan oleh Pj Bupati nantinya

BACA JUGA :  Gandeng Jember Fashion Carnival, Pemkab Pamekasan Kembali Gelar GBP

Beberapa di antaranya seperti peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, perbaikan jalan, hingga penurunan angka kemiskinan.

“Banyak yang harus diselesaikan oleh Pj Bupati nantinya,” jelasnya.

Untuk informasi, Masa jabatan berakhir pada 24 September 2023.

BACA JUGA :  Alun alun Ki Bagus Asra, Pemerintah Kabupaten Bondowoso, Ajak Ribuan Masyarakat Bersholawat di Akhir Tahun 2023, Guna Keselamatan Bangsa

Bupati Salwa Arifin dan Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat Jabatanya akan berahair pada 24 september 2023

Namun, karena Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) masih akan berlangsung pada tahun November 2024. Artinya, Bondowoso akan dipimpin oleh Penjabat (Pj) Bupati, yakni Bambang Soekwanto.