Melalui Gerakan Tape Manis, Bupati Bondowoso Mendapat Penghargaan APDI B-Universe 2023

banner 468x60

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID Bupati Bondowoso, Drs. KH. Salwa Arifin menghadiri malam Apresiasi Pemerintah Daerah Indonesia (APDI) B-Universe 2023 yang bertempat di Ballroom Hotel JS Luwansa Kuningan Jakarta, Selasa (12/09/2023)

Berbagai penghargaan telah diterima oleh Pemerintah Kabupaten Bondowoso sepanjang Tahun 2023.

Kali ini Pemerintah Kabupaten Bondowoso menerima Apresiasi kategori “Pembangunan Sosial Berkelanjutan” oleh salah satu perusahaan media nasional B-Universe dan Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri melalui inovasinya yaitu Gerakan Tape Manis.

BACA JUGA :  Pesan Dandim 0822, Briefing Salah Satu Kunci Sukses TMMD Kodim Bondowoso

Penghargaan ini merupakan pencapaian bersama Pemkab-stakeholder yang selama ini telah banyak berkontribusi dalam suksesnya Gerakan Tape Manis.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung Pemkab dalam upaya mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Bondowoso, mari bersama-sama kita terus lanjutkan komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bondowoso”, ungkap Bupati Bondowoso.

BACA JUGA :  Pastikan Pemilu 2024 Aman dan Transparan, Pj Bupati Bondowoso Gelar Coffe Morning

Perlu diketahui malam apresiasi APDI (Apresiasi Pemerintah Daerah Indonesia) 2023 merupakan kerja sama B-Universe dengan Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Ditjen Otda Kemendagri) dan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi)

Sebanyak 115 pemerintah daerah diundang untuk mengirimkan berkas inisiatif yang telah dilakukan.

BACA JUGA :  Oknum ASN Menjadi Tersangka Kasus Korupsi Alsintan, Begini Kata Kejari Bondowoso

Hasilnya, sebanyak 21 pemerintah daerah berhasil masuk untuk mendapatkan apresiasi dalam sejumlah kategori, seperti Kategori Akselerasi Pembangunan Ekonomi Daerah, Pembangunan Sosial Berkelanjutan, Transformasi Digital Terintegrasi, Mitra Daerah Berkinerja Unggul, hingga Pelayanan Dasar Masyarakat.

Bupati berharap pencapaian ini dapat menjadi motivasi pemkab dalam memberikan inisiatif atau inovasi lainnya yang dapat berkontribusi dalam membangun pemerintahan yang berkualitas.