Gelar Seleksi se Kota Dumai, Ketua MKKS Harapkan Siswa SMA jadi Duta Tahfidz

banner 468x60
Seleksi tahfidz tingkat SMA digelar, 30 peserta mengikuti seleksi yang di taja MKKS Kamis (02/03/2023).

DUMAI – Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sekolah Menengah Atas (SMA) Kota Dumai, Rafles S.Pd, Kamis (02/03/2023) membuka seleksi siswa tahfidz yang akan mewakili Kota Dumai dalam ajang Duta Tahfidz di Provinsi Riau.

Kegiatan yang ditaja MKKS SMA Kota Dumai ini merupakan bentuk dorongan agar sekolah SMA di Kota Dumai semakin giat dalam meningkatkan pembinaan dan pengembangan tahfidz Al Quran bagi siswa dan siswi.

BACA JUGA :  Peresmian Hasil Renovasi Rumah Tak Layak Huni (Rutilahu) Dandim 0822 Bondowoso

“Kami berharap dari seleksi ini mendapatkan para hafidz dan hafidzah yang akan mewakili SMA Kota Dumai untuk mengikuti ajang duta Tahfidz tingkat Provinsi Riau,” ujar Rafles.

Dia menjelaskan, seleksi Tahfidz tingkat provinsi akan digelar pada 18 sampai 31 Maret 2023 mendatang di Hotel Mutiara Kota Pekanbaru.

BACA JUGA :  Kasi Intel Kejari Dumai Naik Pangkat dari Muda jadi Jaksa Madya

“Alhamdulillah, hari ini ada 30 peserta yang akan diseleksi dimana akan diperlombakan hafalan 3 Juz, 4 Juz dan 5 Juz,” jelasnya.

Seleksi kali ini diikuti sejumlah siswa SMA dari berbagai sekolah se Kota Dumai. Rafles berharap lomba kali ini dapat menseleksi para hafidz terbaik yang akan mengharumkan Kota Dumai ditingkat provinsi nantinya.

BACA JUGA :  Polsek Pakisaji Bekuk Tersangka Pengguna Narkotika, Remaja 23 Tahun Diamankan

“Jika lulus pada seleksi tingkat provinsi nanti akan berlanjut ke tingkat Nasional. Oleh karena itu, kami harap anak-anak didik kita mampu memberikan penampilan terbaik sebagai perwakilan SMA se Kota Dumai,” harapnya.**