KPH Bondowoso Laksanakan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan PT. MIT

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Gebrakan dan terobosan seolah tak pernah terhenti bahkan terasa kian gencar di lakukan oleh jajaran Perhutani Bondowoso dalam rangka menggali dan memanfaatkan potensi sumberdaya hutan untuk memperoleh pendapatan maksimal bagi perusahaan.

Bertempat di ruang kerjanya hari ini Kamis 3/11/22 Andi Adrian Hidayat Administratur Perhutani Bondowoso melaksanakan Penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) pemanfaatan kawasan hutan dalam rangka Reboisasi dan Budidaya tanaman Kopi jenis arabica bersama Direktur PT. Mulia Indonesia Timur (MIT).

Pasca penandatanganan perjanjian kepada awak media Andi menjelaskan bahwa hari ini sebenarnya ada beberapa agenda penandatanganan perjanjian kerjasama antara perhutani dengan investor, namun karena sesuatu dan lain hal akhirnya hanya dapat kami laksanakan penandatanganan dengan pihak PT. MMI.

BACA JUGA :  Akseptor MOW, Babinsa 0822/01 Kota Hadiri Giat Baksos IBI

Masih menurut Andi, khusus kerjasama dengan PT. MMI ini Perhutani akan memperoleh manfaat ganda selain program penghijauan atau reboisasi kawasan hutan nantinya kita juga akan mendapat shering dari buah hasil tanaman kerjasama diantaranya jenis multy purpose tree species (MPTS) dan Kopi arabica.
Lebih jauh orang nomor satu di perhutani Bondowoso ini menuturkan untuk lokasi kerjasama kali ini berada di petak 87, 88 dan 101 RPH. Blawan BKPH.Sukosari dimana pada lokasi tersebut tutupan nya kurang dari 30 % bahkan ada beberapa titik berupa tanah kosong (Tk), dengan kerjasama ini saya berharap hutan di daerah tersebut betul-betul dapat memberikan fungsi dan manfaatnya pada masyarakat sekitar,pungkasnya.

BACA JUGA :  Gubernur Jatim Resmikan Rumah Kebangsaan Bersama Kapolda Jatim

Sementara Mulyadi direktur PT. Mulia Indonesia Timur yang didampingi oleh dua orang pengacaranya (Reza Kamala dan Dedi Rahman Hakim) saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya sudah bersepakat dan siap bersinergi dengan Perhutani serta masyarakat sekitar dalam rangka melaksanakan reboisasi yg merupakan program pemerintah sekaligus ikut membantu meningkatkan perekonomian masyarakat serta pendapatan perhutani Bondowoso kedepan.
Ditanya apa yang menjadi pertimbangan pilihan lokasi …. ??? Dengan tersenyum sang Direktur muda ini berkata kami suka tantangan dan Kehadiran kami harus dapat bermanfaat untuk masyarakat disamping kami merasa Yakin kerjasama ini akan berjalan lancar dan berhasil, tutupnya. (jas)

BACA JUGA :  Kasus Pengangkutan BBM Jenis Solar Ilegal, Berhasil Diringkus Polres Bondowoso