Religi  

Rencana Digunakan Untuk Perjalanan Wisata Religi, Satu Mobil Minibus Terbakar di Maesan

banner 468x60

Bondowoso – KLIKTODAY.CO.ID Satu mobil Isuzu Elf jenis minibus terbakar di Jalan Jember-Bondowoso, Desa Penanggungan, Kecamatan Maesan, pada Sabtu malam, (14/10/2023).

Atas kejadian tersebut, Kanit Lantas Polsek Maesan, Bripka Rony S. SH, mengaku sudah melakukan pengecekan dan pemeriksaan pada waktu itu juga.

Ia menjelaskan, mobil tersebut dikemudikan oleh Mukit, (37) Warga Desa Tanah Wulan, Maesan. Dan sopir tersebut berhasil selamat.

Kanit Lantas Polsek Maesan menuturkan, kronologis kejadian tersebut terjadi di depan masjid  Al Furqon, Desa Penanggungan, Maesan dekat toko Mega Busana sekitar pukul 20:00 WIB.

BACA JUGA :  Danramil 0822/11 Tapen Hadiri Pengajian Umum dan Sholawat Bersama di Samba

Menurut Bripka Rony, awalnya si sopir mengambil kendaraan tersebut di grasi Travel Pak Dhe Group di Desa Grujugan Kidul, kurang lebih sekitar pukul 19:30 WIB,  kemudian dibawa menuju  Desa Tanah Wulan, Maesan.

Ditengah jalan, tepatnya di Jalan Jember-Bondowoso, Desa Penanggungan, mobil tersebut tiba-tiba mengeluarkan asap hingga ke kabin. Lantas si sopir keluar dari mobilnya hendak mengecek bagian mesin. Namun seketika mobil mengeluarkan api hingga menjalar ke kabin dan merambat ke badan mobil.

BACA JUGA :  Polres Bondowoso Mengelar Sholat Idul Adha Dan Membagikan Hewan Qurban

Dan sesaat kemudian sekitar pukul 20:00 lewat, dua unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) datang ke lokasi, dan api berhasil dipadamkan.

“Sopirnya selamat, dan tak ada korban dalam kejadian tersebut. Dan kerugian ditaksir sekitat 325 jutaan” ucap Bripka Rony, Minggu (15/10/2023).

Rencananya, kata Bripka Rony, mobil minibus itu mau digunakan wisata religi atau ziarah ke Pecaron Situbondo, pada hari ini Minggu (15/10/2023).

BACA JUGA :  Bentuk Karakter, Babinsa Koramil 0822/06 Berikan Wawasan Kebangsaan di SMAN Tamanan

“Keterangan dari si sopir, mobil itu rencana mau digunakan ziarah atau wisata religi ke Pecaron” imbuhnya.

Atas kejadian tersebut, Bripka Rony mengimbau masyarakat khususnya warga di wilayah hukum Maesan, apabila akan bepergian menggunakan kendaraan, hendaknya terlebih dahulu mengecek kondisi kendaraannya, termasuk kelengkapan surat-surat kendaraan dan identitas diri.

“Untuk keselamatan bersama, hendaknya mengecek kendaraan terlebih dahulu, lengkapi surat-suratnya, juga identitas diri dan patuhi rambu-rambu lalu lintas” pungkasnya.