Polri  

Silaturahmi ke Pondok Pesantren Darul Fikri, Agenda Pertama Kapolda Riau Irjen Iqbal di Meranti

Meranti, KLIKTODAY.CO.ID – Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal SIK MH, Selasa (30/8/2022) berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kedatangan Kapolda bersama Ketua Bhayangkari Daerah Nyonya Nindya Iqbal dan para pejabat utama diantaranya Karorena Kombes Pol Novi Irawan SIK MH, Karolog Kombes Pol Munggaran Kartayuga SIK, Dir Reskrimum Kombes Pol Asep Dermawan SIK, Dir Resnarkoba Kombes Pol Yos Guntur Yudi Fauris Susanto SH SIK MH/

Tiba di Selatpanjang, Kapolda Riqu dan rombongan disambut Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H Asmar,Kapolres AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, Kajari Waluyo SH MH, Ketua Pengadilan Agama Selatpanjang H Mohamad Mukmin SHI MH, Kasdim 0303 Bengkalis Mayor ARH Sudiono, Danramil 02 Tebingtinggi Kapten Tarman Sugianto SSos, Danposal Selatpanjang Letda (KH) Justin.

Penyambutan dilakukan dengan pengalungan bunga kepada Kapolda oleh Wabup H Asmar, pemberian buket bunga kepada ketua Bhayangkari daerah Riau oleh Hj Ismiatun Asmar, serta pemasangan tanjak oleh Ketua MKA LAM Kepulauan Meranti diiringi kompang dan pencak silat.

BACA JUGA :  Unit Reskrim Polsek Wagir Amankan Tersangka Pengguna Sabu-Sabu

Usai ramah tamah, Kapolda Riau dan rombongan melakukan kunjungan dan silaturahmi ke Pondok pesantren Darul Fikri. Disambut pimpinan dan pengurus pondok serta pata santri, Kapolda Irjen Iqbal meninjau pembangunan pesantren dan foto bersama pengurus dan santri.

Selanjutnya menuju Mesjid untuk silahturahmi bersama keluarga besar Ponpes dan memberikan bantuan sosial berupa peralatan pondok, serta donasi untuk pembangunan pesantren.

Pimpinan Ponpes Darul Fikri Selatpanjang, Ustad Ahmad Fauzi SAg, menyampaikan ucapan terimakasihnya atas kedatangan dan kunjungan Kapolda Riau bersama rombongan ke pesantren yang ia kelola tersebut.

“Terima kasih kami ucapkan atas kunjungan bapak Kapolda Riau dan rombongan. Kami merasa bangga dan terharu, bapak Kapolda ini merupakan orang yang sangat baik dan soleh. Untuk itu, kami mendoakan yang terbaik buat pak Kapolda,” ucapnya.

BACA JUGA :  Diduga Pelaku Perjudian Online High Domino Island, Berhasil Diamankan Polres Bondowoso

Ustadz Ahmad Fauzi mengaku bahwa pemerintah daerah dan seluruh komponen selalu mendukung dan membantu ponpes ini agar lebih maju.

“Kami juga berharap bantuan dari Pemprov Riau, yakni bapak Gubernur untuk membantu insfrastruktur Ponpes kami,” harapnya.

Lebih lanjut, Ustad Fauzi menyampaikan, pihaknya bersama Polres Kepulauan Meranti rutin melakukan subuh keliling dan kegiatan keagamaan lainnya.

Sementara itu, Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, juga berterimakasih kepada pimpinan Ponpes Darul Fikri dan pengurus, serta santri atas sambutan hangatnya.

Irjen Iqbal mengaku kagum, karena baru 3 tahun berdiri, perkembangan pesantren Darul Fikri dinilai sangat pesat.

“Bila dari seluruh elemen terus membantu pondok pesantren ini, maka Insha Allah dalam satu tahun insfrastruktur akan selesai. Para pengurus jangan pernah lelah, teruslah berbuat baik terus memajukan pesantren ini,” ujar Iqbal.

BACA JUGA :  Polres Probolinggo Gelar Patroli "Kasada" Sasar Titik Blackspot

Kepada pada santri, dirinya berpesan agar terus belajar meraih cita-cita membangun akhlak yang baik.

“Anak anak santri sekalian, belajarlah dengan tekun untuk meraih cita, dan mikiki akhlak yang baik,”pesannya.

Dikesempatan tersebut, Irjen Pol Iqbal meminta didoakan agar jajaran Polda Riau selalu dijaga dan dibimbing Tuhan yang maha kuasa dalam menjalankan tugas di tengah masyarakat.

“Saat ini Polisi dituntut untuk bekerja melebihi panggilan tugasnya bahkan tidak kenal waktu. Polisi mesti punya akhlak dan karakter moral yang baik. Jadi, saya mohon didoakan agar jajaran kami selalu terjaga dan mendapat bimbingan dalam menjalankan tugas,” harapnya. (Red)